Tuesday, July 22, 2008

Day 7 ( afternoon) : Cairo ( II )

Perjalanan siang ini lanjut ke Mesjidnya Imam Husain, cucu Rasullah SAW, yang meninggal berperang di Irak, makam Imam Husian terletak di mesjid ini hanya...bukan jasad utuh yang dimakamkan disitu melainkan hanya kepalanya saja itupun dibawa dari Irak.
Kemdian perjalanan dilanjutkan ke mesjid Al Ashar yang terkenal itu, cikal bakal Al Ashar di Indonesia/Jakarta.
Terakhir perjalanan sore ini ke pasar tradisional Cairo, old market...gak beli apa2 disini karena udah kecapekan yang ada cuman beli teh hibiscus saja.

mesjid Imam Husain, cucu Rasuallah saw.
Duh lihat deh tentara Mesir, ngapain tuh nuengklak kesebuah mobil. Lihat seragam mereka sudah berganti dengan seragam musim panas berwarna putih, sedangkan seminggu lalu waktu kami baru datang seragamnya masih biru tua dan dengan bahan yang tebal, karena untuk seragam winter.

Al Ashar dari kejauhan, sekarang hanya khusu mesjid saja, kalau sekolahnya sudah dibangun tempat tersendiri, hanya sekolah ngaji sore untuk anak2 yang masih dilakukan dimesjid tsb.

Mesjid ini entah apa namanya tapi sanget bersebelahan dengan Al Ashar, aneh juga kok bikin mesjid disatu tempat sampai 3 buah mana yang satu ini betul2 besebelahan, apa kalau sholat jumat gak saling menggangu suaranya ?

berandaAl Ashar yang begitu sunyi saat itu.

Masih beranda Al Ashar dan seorang kangguru lewat....

Jam matahari yang jadul banget.

detilnya jam matahari, unik banget deh.

Mihrab di dalam mesjid

Mihrab dengan papa...sayang fotoku disini gak jadi, apa pertanda wanita bukan tempatnya di mihrab ???

mesjid bagian dalamnya, banyak yang lagi baca ayat2 suci al Qur'an.

menara Al Ashar dari celah pilar, kok cantik ya...


Menara difoto tanpa halangan, disore hari.

Bamby dan suasana pasarnya. rame dengan turis yang pada jajan dan istirahat.

Pasar dan turisnya...ramenya minta ampun deh.

Pulang dari jalan2 tadi santai ah , papa dan mama beli es krim dan Bamby tidur aja ahhhh...
Tau gak kenapa?? dia tuh gak suka es krim, katanya dingin.. lha yang namanya eskrim kan ya dingin kalau hangat ya susu anget... payah deh.
Tapi kalau dilihat orang.. waduh jahatnya ortunya makan es krim anaknya gak dibeliin abis anak mana yang gak suka es krim, jadi kalau beli es krim tuh kami suka salah tingkah... keras2 nawarin Bamby biar orang tuh pada denger kalau dia gak mau, tapi lama2 Bamby suka marah, udah atu gak suka kok masih ditawarin... Lha kita kan perlu menyelamatkan muka.... ha ha ha


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home