Tuesday, July 22, 2008

Day 1 ( morning ) : Abu Dhabi - Cairo - Giza

Pagi jam 7.30 kita udah siap dibelakang apartemen, depannya McDonald, nah bingung kan ? maklum apartemen kita menghadap kebelakang jadi pintu depannya dibelakang tapi katanya mobil kantor yang akan nganter kita ke bandara datangnya di Mc D jadi itu pintu belakang apartemen kami.

Eh tunggu dulu tadi kunci rumah dimana ya ?
Alah biasa si tante mah...udah mau berangkat baru mikir2 mana ya tadi naruhnya....
Yak cari terus yak sampai dapet....Naaaa udah ketemu....
Yang jemput juga udah datang...yuk kita berangkat...
Bismillahi tawakaltu allalahi wallahaula quwata illah billahi.
Semoga selamat sampai tujuan dan selamat sampai kembali ke rumah lagi, dan perjalanan kami menjadi perjalanan yang barokah....Amien.

Nah setelah setengah jam perjalanan dari apartemen nyampe deh di bandara Abu Dhabi. Mari kita turunkan koper2 nya ya....
Pak Bambang jangan ngangkat2 dulu ya....inget apa kata dokter, biarlah kita2 aja yang angkat, sekali2 jadi tuan besar gpp kok....
Tapi lihat dulu tuh pohon kurma....

Lha di close up gini, udah keluar kuncup kurmanya...udah berkembang dan buahnya udah ada kecil2, bentar lagi musim kurma....yeeee ......
Kurma seger uendang lho, gak semanis yang biasa kita makan kalau lagi puasa.

Sebetulnya kami pergi tuh pake GulfAir; Abu Dhabi- Bahrain - Cairo, tapi pagi ini Gullf Air gak ada pesawat ke Bahrain, jadi kami ditransfer ke Etihad, untuk Abu Dhabi - Bahrain.
Horeee kebetulan bisa nyobain pesawat Etihad....dan ternyata memang bagus deh Etihad itu....masih baru dan crewnya juga masih banyak yang trainee dan si senior purshernya masih orang amrik asli...dan galak.

Sejenak mejeng dulu di airport Abu Dhabi.
Waktu tahun 1983 akhir saya pernah foto disini, masih gadis kinyis, sekarang malah saya foto bersama bujang kinyis2..... anakku.
Gak kerasa ya waktu, berjalan dengan cepat dan siapa nyana kok kembali ke bandara ini juga ternyata. Padahal dulu kalau cerita soal konstruksi bandara ini semangat betul.

Lho posenya kok bungkuk gitu sih nak ? Takut kepentok perahunya apa ya ? Atau keberatan bawa tas hitamnya ?
Wah itu tas isinya logistik buat ntar malam, biar gak repot lagi soale kan ntar malam kita ada acara di piramid.
Apa gerangan ya yang dibawa ????Ah mau tau aja...pokoke enaklah dan praktis buat dibawa jauh, gak mudah basi dan mengenyangkan....*penasaran.com*

Nak mau beli minyak wangi atau mau mejeng aja ?
itu lho papamu nawari kalau mau beli? Siapa tau nih ada yang cocok?
Tumben si papa nawarin nih, kena angin cuti kayaknya.

Setibanya di bandara Cairo, kita udah dijemput sibapak yang berjas itu, dan dia kasih tulisan di kertas isian untuk masuk Egypt, dan memang hasilnya di Imigrasinya kita gak banyak masalah, kalau lihat yang lain suka ada masalah.
Untung juga deh dinegara yang ngerti bahasanya kita diurus dengan tour travel.
Tinggal duduk dan jalan, gak usah urus yang prental prentil....

Kalau kita gak pake travel, kayaknya harus naik taxi model kuno gini. Soale lihat turis lain biasanya kalau gak sewa mini van gini ya pake bis turis, jarang yang memang datang tanpa diurus tour travel.
Buat kita sih udah gak jamannya lagi terlalu adventure, bukan sok kenapa gitu tapi udah gak umurnya lagi, juga tenaga dan kesehatan kurang mendukung.

Kebetulan polisi lagi tukar posisi, aplusan kayanya. Seragam mereka masih seragam winter kelihatan dari warnanya yang biru.
Banyak banget polisi disepanjang jalan dan di bandara ini.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home