Tuesday, July 22, 2008

Day 1 ( noon ) : Airport dan ke hotel Movenpick

Perjalanan dari bandara ke Giza dimana kami akan menginap kayaknya hampir 1 jam, dimana kita lihat sepanjang jalan rumah2 apartemennya unik sekali, dinding bagian luarnya jarang yang di plester lagi, jadi pada kelihatan bata2nya, dan hampir seluruhnya seperti itu bangunan sepanjang jalan ini.
Katanya Mesir hampir gak pernah hujan, makanya rumah2 itu yang penting cuman dindingnya aja, kalau bikin atapnya kayanya sembarangan aja, asal tertutup, lha gak pernah hujan.

Welcome to Giza....
Nah Giza ini daerah dimana tempatnya piramid berada, kayak kebayorannya Jakarta gitu, gak kumuh kayak sepanjang jalan tadi karena memang banyak hotel bagus2 disini.
Dari depan hotel kami pemandangan seperti ini, tampak pyramidnya.
Asyik kan ?

Kebetulan suami milih hotelnya Movenpick Resort, agak lumayan bagus hotelnya, katanya sih bintang lima, nah kita lihat aja deh gimana dalamnya.
Tapi penjagaan cukup ketat nih, pake metal detector segala pas masuk kedalam hotel ini, juga polisi banyak amat didalam lobbynya. Serem juga.

Baru kali ini masuk hotel bukan langsung ke front Office tapi duduk, yang ngurusin orang dari travelnya, enak sambil menikmati hibiscus ice tea. Wah serasa turis asli nih.
Lobbynya lumayan adem....tapi saya gak tertarik duduk mau bikin foto yang menarik....

Ih ada jualan es krim Movenpick yang terkenal itu....aduh inget jaman di londo sana, kalau lihat es krim ini ngiler banget tapi kantong kurang kuat, soale mahal banget; maklum kan masih mahasiswa, angan2 kalau cukup dana abis bulan mau beli nih es krim , ah sampe pulang gak keturutan, nah sekarang mah harus beli ah.....

Aduh kuenya cantek2 ya ?

Rotinya mah standar hotel sih tapi kok mengundang ya ?

Ini lagi kue2 kecilnya cantik juga walau udah hampir abis, kayakne laku juga....

Ini yang punya tour White Palace, dia turun sendiri ngurus kita untuk kali ini, anak buahnya repot semua, orangnya baik sekali, dan nyaman banget ngomong ama dia tuh. Rasanya jadi percaya kalau everything is under control, nothing going wrong. Eh mudah2an lho, blum tau tapinya lho besok2....

Tante Esther mejeng, capek juga ya badan ternyata....
Tas yang segede itu tuh isinya segala harta karun, enak banget dibawa travelling, banyak sekatnya dan banyak isinya, baru sih beli merek Delsey, waktu itu sekalian beli koper tariknya buat Bamby biar pas 3 buah koper tariknya.

Waduh rupanya bapak Bambang udah krunyem2 dulu, kayakne dia lapar tuh.... Bekal langsung dibuka....mie goreng ternyata.....lha yang sandwichnya mana???? eh malah mau mie gorengnya aja.
Ini tampaknya kamar kami, gak besar amat tapi lumayan komplit, ada Tv dan lemari es.
Tempat tidurnya 3 buah yang double buat kami dan yang extra bed buat Bamby.

Tampak kamar kami dari depan. ( ih koper syapa tuh mbuka????merah ya koper satu2nya wanita dikelompok ini....)
Modelnya bukan hotel tapi bungalow gitu, diteras depan ada kursi buat kita duduk2 dan makan makan.

Teras samping, asyik deh buat duduk2.
Enak juga sih....kalau udara gak gitu panas kalau panas ya mending ngadem dalam kamar aja.

Wah para lelaki dengan tersenyum lebar duduk diteras ini yak????
Nah sudah senyum pepsodentnya, kita istirahat dulu, ntar malam jam 7 kita nonton sound and light show ke Pryramid ya....bobok dulu ya ????

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home